Seleksi Ujian Mandiri atau SPMU 2012 

Universitas Negeri Semarang




                          “Biaya kuliah dan registrasi mahasiswa yang diterima lewat SPMU sama dengan yang diterima melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Bahkan lewat seleksi mandiri ini, masih tersedia sedikitnya 300 beasiswa Bidikmisi dari 1.500 total paket Bidikmisi yang disalurkan untuk mahasiswa baru Unnes tahun ini,” ungkap M Khafid, ketua panitia SPMU.
Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), yang merupakan seleksi mandiri, akan dibuka mulai 7 Juli 2012. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pendaftaran kali ini juga dilakukan secara onlinedi laman spmu.unnes.ac.id.
Lebih lanjut dikemukakan, yang bisa mendaftarkan diri ke seleksi mandiri ini lulusan SMA/MA/SMK/ atau yang sederajat tahun 2012, 2011, dan 2010. “Khusus pendaftar Bidikmisi merupakan lulusan 2012,” tandasnya.
Dibandingkan dengan seleksi lainnya, program studi yang diikutkan pada SPMU ini merupakan yang paling lengkap. Semua program studi S1 dan D3 yang dimiliki Unnes dibuka pada seleksi ini. Di samping ada Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi dengan konsentrasi Pendidikan Guru Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar (PGPJSD) S1, ada juga sejumlah program studi jenjang D3, seperti Bahasa Jepang D3, Desain Komunikasi Visual D3, Survei Pemetaan Wilayah D3, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, dan Teknik Kimia, Akuntansi, dan Manajemen Perkantoran.


    0 komentar:

    Posting Komentar