Mengintip OKPT UNNES 2012

                                                            OKPT UNNES 2012



     Orientasi Kepramukaan Perguruan Tnggi merupakan serangkaian kegitan bagi mahasiswa baru  Universitas Negeri Semarang yang selanjutnya disebut Grand OKPT. OKPT diselenggarakan oleh Gugusdepan Kota Semarang 14.111 Gugusdepan Kota Semarang 14.112 yang bertempat di masing-masing Fakultas (Gugus Latih). kegiatan OKPT ini diikuti oleh Mahasiswa Baru tahun 2012 . Secara umum kegiatan ini terlatarbelakangi oleh semangat gerekan kepramukaan di perguruan tinggi. UNNES sebagai Gugusdepan perguruan tinggi di Indonesia turut bersama memajukan Gerakan Pramuka sejalan dengan Tri Darma perguruan tinggi.

          Gugusdepan Kota Semarang 14.111 Gugusdepan Kota Semarang 14.112 memiliki sebuah wadah gerakan pramuka bagi para anggotanya. Wadah Gerakan Pramuka perguruan tinggi di UNNES adalah Racana Wijaya. Pelaksanaan pola pembinaan dan kurikulum Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT) sepenuhnya di integrasikan pada tingkat Fakultas. Kaitan dalam hal ini adalah Gugus Latih sebagi pelaksanaa pola pembinaan. Setiap fakultas memiliki gugus latih, namun demikian pola pembinaan masih terkoordinasi dengan wadah gerakan pramuka Gugusdepan Kota Semarang 14.111 Gugusdepan Kota Semarang 14.112 melalui Dewan Racana Wijaya. Dalam pelaksanaanya OKPT 2012 Mahasiswa baru akan dipandu dan didampinggi oleh rekakerja yang berada di fakultas. Dewan koordinasi Gugus latih.

1. pesrta :
a. Mahasiswa Baru tahun akdemik 2012
b. Mahasiswa angktan sebelum tahun akademik 2012 yang belum mengikuti OKPT pada tahun sebelumnya.
*Mengenakan seragam pramuka lengkap (termasuk didalamnya semua atribut yang menyertai dam melekat pada seragam)

2. waktu
a. Hari        : Jum’at, Sabtu
b. Tanggal : 31 Agustus, 1 September 2012
c. Waktu    : pukul 07.00 s/d 14.00 WIB
               Pola pembinaan Gerakan Pramuka memiliki nilai-nilai dan norma sosial yang sangat relevan dengan kehidupan di Perguruan Tinggi .Bertujuan membentuk pribadi pemikir dan pemimpin tangguh. Pribadi mahasiswa yang diharapkan mampu menjadi pelopor perjuangan dan pembangunan moral bangsa.
Pola pembinaan sebagai upaya pencerdasan bagi mahasiswa baru yang berwawasan Gerakan pramuka Konservasi. Selaras dengan deklarasi UNNES sebagai kampus Konservasi. AD/ART Gugusdepan 14.111 – Gugusdepan 14.112 dan pola pembinaan Gerakan Pramuka Racana Wijaya UNNES.

INFO lebih lengkap tentang persiapan dan kelengkapan silakan kunjungi http://simawa.unnes.ac.id/

    1 komentar:

  1. menarik sekali,, terimakasih atas informasinya, thanks for sharing . nice post

    ST3 Telkom

  2. Posting Komentar