NGALIYAN atau TEGAL ???

                       Mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mengambil Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) melalui jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) 2012, bila dinyatakan diterima, akan melaksanakan perkuliahan di kampus PGSD Tegal.
Sedangkan jalur undangan dan snmptn tertulis akan diadakan pemlotingan. Hal itu ntuk mengetahui minat dari mahasiswa baru jurusan PGSD FIP apakah memilih untuk kuliah di kampus PGSD Ngaliyan Semarang ataukah di PGSD UPP Tegal. angket dapat dilihat di http://fip.unnes.ac.id/survey/angket-maba-pgsd/

Hal itu dikemukakan Ketua Panitia SPMU M Khafid, Minggu (8/7). “Ketentuan tersebut didasarkan pada berbagai pertimbangan,” ungkapnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, SPMU dibuka mulai 7 Juli 2012. Unnes menyediakan 1.879 kursi untuk mahasiswa baru melalui jalur mandiri ini. “Dari jumlah tersebut, 300 di antaranya merupakan calon penerima beasiswa Bidikmisi,” katanya. Biaya pendaftaran Rp200.000. Peserta yang memilih kelompok jurusan/prodi seni atau olahraga juga membayar biaya ujian keterampilan Rp100.000.
                       Meskipun melalui jalur mandiri, biaya kuliah yang akan dibayarkan oleh mahasiswa Unnes yang diterima lewat SPMU sama dengan yang telah diterima lewat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). “Tidak ada perbedaan biaya. Bahkan penerima beasiswa Bidikmisi lewat jalur ini bebas dari segala biaya kuliah selama delapan semester, tiap bulan mendapatkan biaya hidup Rp600.000 per bulan,” ungkap M Khafid. (http://fip.unnes.ac.id/2012/07/mahasiswa-pgsd-jalur-spmu-akan-kuliah-di-tegal/)

    1 komentar:

  1. menarik sekali,, terimakasih atas informasinya.. sangat bermanfaat dan menambah wawasan tentunya.. thanks for sharing . nice post

    ST3 Telkom

  2. Posting Komentar