Coffe Morning di Wall Climbing


Coffee Morning Part 1

Pagi tadi, Jum’at 8 Maret 2013 tepatnya pukul 07.00 sejumlah mahasiswa dari berbagai jurusan di Unnes menghadiri acara “Coffee morning dan diskusi bersama Rektor Universitas Negeri Semarang” di wall climbing Unnes. Acara tersebut mengulas berita terkait Rektor Unnes, Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo, M.Si yang mencalonkan dirinya sebagai wakil gubernur Jawa Tengah periode 2013-2018. Namun pada acara tersebut Pak Sudijono tidak dapat hadir, beliau  menjalani tes kesehatan di RS Karyadi sebagai salah satu persyaratan pencalonan dirinya sebagai cawagub pada saat yang sama. Oleh karenanya pada kesempatan tersebut diwakilkan oleh  Bapak Agus Wahyudin selaku PR 1.
 “Pak Rektor tidak mencalonkan diri, tetapi beliau dipercaya untuk menjadi cawagub mendampingi Bapak Bibit Waluyo. Setelah Pak Rektor dipinang Pak Bibit, kemudian beliau memohon do’a restu kepada seluruh dosen di  Unnes. Menyusul pada tanggal 14 Maret 2013 akan ada debat calon gubernur dan wakilnya”, Ungkap Pak Agus Wahyudin saat menyampaikan amanah Pak Rektor dalam acara Caffee morning.
Menurutnya nama Unnes akan melejit dan dari sudut pandang ekonomi saham naik, dalam artian ijazah lulusan Unnes akan dicari. Tapi tanggapan tersebut disanggah oleh salah satu mahasiswa yang mengatakan percuma saja jika hanya mengandalkan ijazah tetapi softskillnya kurang.
Mengenai pencalonan Rektor Unnes sebagai cawagub membuat pendaftar yang ingin masuk Unnes menjadi meningkat, dari sekitar 21.000 lebih pendaftar (tahun lalu) menjadi 51.000 lebih pendaftar. Namun dari peningkatan ini, akan ada penurunan jumlah mahasiswa yang diterima dari 7.800 menjadi 6.000 mahasiswa yang diterima.
Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd. Pembantu Rektor 3  mengatakan “Jangan terbawa oleh arus informasi yang tidak jelas. Jika ada hal yang ingin ditanyakan terkait pencalonan Rektor Unnes sebagai cawagub dapat menghubungi nomor 08122832301 (PR 3) dan 08122851235 (PR 1)”. Beliau juga menambahkan, acara seperti ini akan diadakan sekitar 2 bulan sekali dengan topik yang bermacam-macam.


    0 komentar:

    Posting Komentar