Ini lho, cara cari sponsor.....



Kunci utama dalam sponsorship :
1.       Kepercayaan
2.       Menjalin komunikasi secara efektif dan tidak berlebihan > komunikasi (lobby) dilakukan secara langsung face to face jangan lewat telepon apalagi sms
3.       Buat event unik,kreatif dan menarik
Event juga harus sesuai dengan yang diharapkan pihak sponsor

4.       Jaringan / link  > menjaga hubungan dengan jaringan sangat diperlukan,bisa dengan cara silaturahim atau dengan hal hal lain.menjalin jaringan dimulai dari link yang dimiliki atau bisa pula mencari pada saat event event besar .
Cara menjalin jaringan > cari info lengkap pihak sponsor > lobby > silaturahim & bawa bingkisan untuk mempererat hubungan dengan jaringan
5.       Eksekusi




Cara untuk mendapat sponsor
1.       Jelaskan secara detail event yang akan diadakan : spot (tata ruang/tempat),jumlah peserta,pangsa pasar & detail kegiatan
2.       Cari produk /sponsor yang sesuai dengan program yang dibuat
3.       Cari produk yang lagi promosi,biasanya yang iklan iklan ditivi,karena bila jarang iklan,kemungkinan produk tersebut sudah memiliki pangsa pasar tersendiri / marketable




Dinas > proposal yang disetujui berbasis program yang dimiliki dinas
Perusahaan > proposal yang disetujui sesuai dengan pangsa pasar & merupakan promosi produk

Hal hal lain yang penting juga : - mintalah CP pihak sponsor
                                                                Jangan titipkan proposal pada satpam
                                                                Tekun,sabar & lyal








Pembicara : Adi Prasetyo
 (AY)

    0 komentar:

    Posting Komentar